Sabtu 15 Feb 2014 12:58 WIB

Sabar Ya, Ternyata Bandara Husein Sastranegara Ditutup Sampai Besok

Rep: mas alamil huda/ Red: Muhammad Hafil
  Petugas membersihkan abu vulkanik yang menutupi badan pesawat di Bandara Adi Sutjipto, Yogyakarta, Jumat (14/2). (Antara/Regina Safri)
Petugas membersihkan abu vulkanik yang menutupi badan pesawat di Bandara Adi Sutjipto, Yogyakarta, Jumat (14/2). (Antara/Regina Safri)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bandara Husein Sastranegara, Bandung dipastikan ditutup hingga besok, Ahad (16/2) pukul 09.00 WIB. Baik Keberangkatan maupun kedatangan di bandara ini praktis dihentikan.

General Manager Angkasa Pura II Bandara Husein Sastranegara Bandung, Yayan Hendrayani mengatakan, kepastian ditutupnya Bandara Husein Sastranegara telah dilakukan melalui berbagai pertimbangan. Abu vulkanik akibat erupsi Gunung Kelud yang masih memenuhi ruang udara di bandara menjadi pertimbangan utama.

Dikatakan Yayan, konsentrasi abu vulkanik di atas Bandara Husein Sastranegara saat ini masih cukup pekat. Dikhawatirkan, hal tersebut mengganggu sistem kerja mesin dari pesawat. "Itu juga berakibat pada keselamatan penumpang. Kami tidak ingin terjadi insiden," katanya kepada Republika, Sabtu (15/2).

Yayan mengimbau kepada para penumpang yang telah membeli tiket untuk keberangkatan hari ini, bisa melakukan //refund//. Atau, kata Yayan, bisa juga melakukan penjadwalan ulang. Semua hal terkait itu bisa dikomunikasikan dengan maskapai masing-masing.

Seperti diketahui, Bandara Husein Sastranegara ditutup sejak Jumat pukul 14.30 sampai pukul 18.00 WIB, Jumat (14/2). Selanjutnya diperpanjang hingga Sabtu (15/2) pukul 06.00 WIB. Karena kondisi masih belum memungkinkan untuk dilakukan penerbangan, penutupan diperpanjang hingga pukul 12.00 WIB siang ini. Kemudian dipastikan akan ditutup hingga besok, Ahad (16/2) pukul 09.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement