Rabu 12 Feb 2014 10:06 WIB

Akan Lantik Gubernur Jatim, Mendagri Malah Tertahan di Bandara

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Fernan Rahadi
Gamawan Fauzi
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Gamawan Fauzi

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pesawat yang dinaiki Menteri Dalam Negeri Indonesia Gamawan Fauzi tertunda (delay) jelang melantik Gubernur Jawa Timur (Jatim) Soekarwo-Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf untuk periode 2014-2019 di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jatim, Surabaya, Rabu (12/2). Akibatnya, pelantikan Soekarwo dan Saifullah Yusuf molor dari jadwal.

Sekretaris DPRD Jatim Akhmad Sukardi mengatakan, pesawat yang dinaiki Gamawan dari Jakarta delay saat hendak menuju ke Surabaya.“Pesawat yang dinaiki Mendagri tertunda antara satu sampai satu setengah jam,” katanya, Rabu.

Sebenarnya pelantikan dijadwalkan pada pukul 09.00 WIB di ruangan rapat paripurna Gedung DPRD Provinsi Jatim. Namun karena pesawat yang dinaiki Gamawan delay membuat jadwal pelantikan dimundurkan menjadi pukul 10.00 WIB. Keterlambatan pelantikan itu juga telah diumumkan kepada para tamu undangan.

Pantauan Republika, Soekarwo beserta istrinya dan Saifullah Yusuf dengan istrinya sudah tiba di lokasi pelantikan sekitar pukul 08.55 WIB. Para para tamu undangan penting seperti Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terlihat menghadiri acara. Selain itu Kepala Polda Jatim Irjen Pol Unggung Cahyono juga telah tiba di lokasi pelantikan.

Deretan karangan bungan ucapan selamat atas pelantikan Gubernur Jatim dan Wakil Gubernur Jatim juga tampak memenuhi halaman gedung DPRD Provinsi Jatim. Karangan bunga itu diantaranya berasal dari Wali Kota Kediri Abdulah Abubakar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement