Senin 10 Feb 2014 09:38 WIB

KPK Belum Bahas Isu Usulan Pencapresan Samad

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Bilal Ramadhan
 Ketua KPK Abraham Samad memberikan paparan ketika menghadiri pembukaan Pekan Anti Korupsi, Jakarta, Senin (9/12).  (Republika/Adhi Wicaksono)
Ketua KPK Abraham Samad memberikan paparan ketika menghadiri pembukaan Pekan Anti Korupsi, Jakarta, Senin (9/12). (Republika/Adhi Wicaksono)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Berbagai survei dari lembaga survei, memasukkan nama Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad sebagai tokoh yang dapat dicalonkan sebagai calon presiden dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 ini. KPK juga belum membahas isu usulan pencapresan Samad tersebut.

"Setahu saya KPK belum memikirkan mekanismenya (atas usulan pencapresan Samad)," kata Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto yang dihubungi ROL, Senin (10/2).

Tokoh yang kerap disapa BW ini menilai pengusungan Samad sebagai capres merupakan hak dari seseorang dan pihak yang mencalonkan. Ia sendiri menyerahkan keputusan kepada Samad apakah akan menerima usulan tersebut atau tidak.

"Biarlah kelak Ketua KPK yang akan memutuskan dan kelak apapun putusannya pasti sudah dipertimbangkan secara jernih dan matang," ujar mantan Ketua YLBHI ini.

Sebelumnya, para wartawan sempat menanyakan seputar isu usulan pencapresan kepada Abraham Samad beberapa waktu lalu. Namun Samad berseloroh, ia lebih memilih untuk menjadi Ketua Rukun Warga (RW) daripada menjadi presiden.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement