Jumat 07 Feb 2014 15:10 WIB

SBY Putuskan Beri Bantuan ke Petani dan Nelayan

Rep: Esthi Maharani/ Red: Mansyur Faqih
Susilo Bambang Yudhoyono
Foto: ANTARA FOTO/Andika Wahyu/mes/13.
Susilo Bambang Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memutuskan memberikan bantuan kepada petani dan nelayan yang terkena secara langsung dampak cuaca buruk tahun ini. 

"Karena buruknya cuaca, saya putuskan pemerintah memberi bantuan kepada saudara-saudara kita yang terdampak bencana khususnya banjir dan cuaca buruk kepada kehidupan mereka sehari-hari," katanya, Jumat (7/2). 

Ia tak merinci besarnya atau bentuk bantuan yang akan diserahkan. Namun, dipastikan pemerintah telah menghitung kerugian serta luasan tanah yang terkena dampak banjir. 

"Kita telah bahas bencana yang sedang terjadi ini terhadap keamanan pangan nasional. Sudah kita hitung berapa kawasan persawahan yang teredam banjir," katanya.

SBY juga meminta masyarakat serta pemerintah daerah untuk saling membantu mengatasi bencana. Menurutnya, tanpa kebersamaan, perbaikan tidak akan efektif dilakukan. 

"Saya berpesan agar para gubernur, bupati, wali kota turun ke lapangan, mempersiapkan anggaran dan pemerintah pusat akan membantu sepenuhnya untuk permasalahan ini," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement