Kamis 06 Feb 2014 18:55 WIB

Hatta:Perbaikan Jalan Diputus Besok

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: A.Syalaby Ichsan
  Warga melintasi trotoar yang ambles di Jalan Jatinegara Barat di depan gerbang pembangunan Rusun Jatinegara Barat, Jakarta, Kamis (4/2).      (Republika/Yasin Habibi)rat, Jakarta, Kamis (4/2).      (Republika/Yasin Habibi)
Warga melintasi trotoar yang ambles di Jalan Jatinegara Barat di depan gerbang pembangunan Rusun Jatinegara Barat, Jakarta, Kamis (4/2). (Republika/Yasin Habibi)rat, Jakarta, Kamis (4/2). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa memastikan, pemerintah akan terus bekerja keras untuk mengembalikan kelancaran distribusi barang dan jasa seperti kondisi semula.  

Terlebih, sebagian besar ruas jalan penopang distribusi mengalami kerusakan seperti di DKI Jakarta, pantai utara Jawa, Manado dan Sumatra.  

"Ini persoalan yang cukup serius," ujar Hatta seusai memimpin rapat koordinasi di kantornya, Kamis (6/2).Oleh karena itu, Hatta menyebut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan mengadakan rapat kabinet khusus, terutama mengenai perbaikan jalan di sejumlah tempat di Tanah Air.  Rapat akan diadakan, Jumat (7/2).

"Besok-besok. saya nggak bisa mendahului rapat besok," kata Hatta saat ditanya terkait beberapa aspek perbaikan jalan yang sedang akan dilakukan meliputi ruas hingga anggaran yang dibutuhkan.  "Intinya, kita fokus memperbaiki kerusakan yang ditimbulkan," ujar Ketua Umum Partai Amanat Nasional ini.

Dalam kesempatan yang sama, Hatta mengatakan, tercatat kurang lebih 300 ribu hektare sawah di Tanah Air yang terendam akibat banjir.

Berdasarkan data yang dihimpun Kementerian Pertanian, jumlah sawah yang puso sekitar 39 ribu ha.  "Ini segera ditangani dengan cepat oleh Kementan.  Sudah ada policy dan dana agar produksi tak terganggu."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement