Rabu 05 Feb 2014 19:32 WIB

Gita Wirjawan: Saya Mundur Karena Mampu Menangkan Konvensi

Rep: Irfan Fitrat/ Red: A.Syalaby Ichsan
Gita Wirjawan
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Gita Wirjawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- 'Debat Bernegara' yang diselenggarakan Konvensi Partai Demokrat diwarnai perdebatan menarik antar dua peserta konvensi Anies Baswedan dan Gita Wirjawan.

Panelis memberikan kesempatan bagi Gita untuk memberikan tanggapan atas komentar Anies yang terlebih dahulu mengkritik mundurnya Gita dari kursi kabinet.

"Saya sangat menghormati Mas Anies. Mas Anies ini temen dekat saya.  Tapi kalau ditanya mengenai otonomi daerah,  jangan jawab dengan pengunduran diri saya," kata dia, di Hotel Harris, Bandung, 

Gita pun langsung menegaskan kenapa dia akhirnya mengambil keputusan untuk mundur sebagai menteri. Saya mengundurkan diri, karena saya percaya saya mampu memenangkan konvensi," kata dia. Jawaban itu langsung mengundang sorak para pendukung Gita.

Dia kemudian melanjutkan, "Dan saya percaya, kalau saya memenangkan konvensi, saya akan bisa melakukan amanah yg lebih mulia lagi, daripada ketemu wartawan menjelaskan kenapa kita masih impor cabe, kenapa kita masih impor sapi," ujar dia, yang enggan memperpanjang lagi argumennya.

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement