Rabu 05 Feb 2014 18:29 WIB

Banjir Lagi, Pemadaman Listrik Kembali Dilakukan

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: Dewi Mardiani
Tampak sebuah toko tengah mengalami pemadaman listrik.
Foto: ardinbali.org
Tampak sebuah toko tengah mengalami pemadaman listrik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jakarta kembali dilanda hujan deras, Selasa (4/2) malam hingga Rabu (5/2) pagi dan mengakibatkan beberapa daerah kembali tergenang banjir.

Sebagai antisipasi awal mencegah terjadinya bahaya akibat listrik, masyarakat diminta untuk memposisikan Mini Circuit Breaker (MCB) dalam keadaan 'off' serta mencabut semua tusuk kontak dan peralatan elektronik yang masih menancap dalam stop kontak.

Sementara itu, PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang juga akan memutuskan aliran listrik dari gardu distribusi sebagai langkah pengamanan.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang, Roxy Swagerino, mengatakan posisi gardu yang dipadamkan sampai dengan 12.00 WIB, yaitu 137 gardu dengan sebaran di Cempaka Putih, Bandengan, Lenteng Agung, Kramat Jati, Jatinegara, Menteng, Cengkareng, dan Cikupa.

''Listrik akan kembali dialirkan jika rumah warga dan lingkungannya sudah dalam keadaan kering serta instalasi di rumah sudah siap untuk dialiri listrik,'' katanya.

Selain itu, PLN juga akan melakukan pengecekan terhadap gardu dan memastikan siap untuk mendistribusikan listrik. Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi call center 123, websitewww.pln.co.id, Email [email protected], Facebook PLN 123, dan Twitter @PLN_123.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement