Ahad 02 Feb 2014 19:21 WIB

Korban Selamat Sinabung Dalam Kondisi Kritis

Rep: Andi Mohammad Ikhbal/ Red: Nidia Zuraya
Sejumlah warga berlarian menyelamatkan diri saat erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Sabtu (1/2).  (AP Photo)
Sejumlah warga berlarian menyelamatkan diri saat erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Sabtu (1/2). (AP Photo)

REPUBLIKA.CO.ID, KABANJAHE -- Kondisi kedua korban awan panas Gunung Sinabung, Donny Sembiring (70) dan Sehat Sembiring (40) masih dinyatakan kritis. Saat ini keduanya masih dalam perawatan intensif di ruang ICU RS Efarina Etaham.

Menurut dokter yang menangani kedua pasien tersebut, Arna Fransisca mengatakan, keduanya masih dalam keadaan tidak sadarkan diri. Luka bakar yang dideritanya mencapai 60 persen.

"Kalau Surya yang meninggal tadi pagi memang parah, luka bakarnya 70 - 80 persen. Namun dua pasien selamat lainnya, saat ini masih tergolong kritis," kata Arna saat dihubungi Republika, Ahad (2/2).

Dia menambahkan, kondisi keduanya juga sempat dinyatakan drop tadi sore. Namun pihaknya sudah mengambil tindakan atas situasi tersebut.

Arna mengatakan, saat masuk ke rumah sakit pada Sabtu (1/2) kemarin, ketiganya masih dalam keadaan sadar. Namun setelah operasi, hingga kini, belum bisa dikatakan stabil.

Sebelumnya, Surya Sembiring (24) salah seorang korban awan panas Gunung Sinabung meninggal dunia. Sedangkan dua korban lainnya, Dony dan Sehat masih dalam perawatan intensif.

Surya bersama dengan Sehat dan Dony pada Sabtu (1/1) melangsung ziarah ke Desa Sukamekar. Namun pada pukul 10.30 tiba-tiba Gunung tersebut kembali memungeluarkan awan panasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement