Sabtu 01 Feb 2014 14:36 WIB

Gita Akan Tetap Bekerja Sampai Ditunjuk Penggantinya

Rep: Esthi Maharani / Red: Djibril Muhammad
Gita Wirjawan
Foto: Republika/Prayogi
Gita Wirjawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Sudi Silalahi menegaskan Gita Wirjawan tetap akan bekerja sebagai Menteri Perdagangan sampai ditunjuk penggantinya oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Ia menegaskan dalam waktu yang tidak terlalu lama, pengganti Gita akan diumumkan oleh Presiden SBY.

"Presiden dalam waktu dekat akan menyampaikan pengunduran diri Pak Gita, juga disertai dengan siapa penggantinya. Dan meskipun pengunduran diri Pak Gita itu adalah 31 Januari diminta untuk terus melaksanakan tugasnya, sampai nanti ditunjuk pengganti definitif yang ditunjuk Presiden," katanya saat konferensi pers di kantor presiden, Sabtu (1/2).

Ia tak bisa memastikan waktu pengumuman tersebut dilakukan. Sebab, Presiden SBY masih harus berkonsultasi dengan Wakil Presiden, Boediono soal pengganti Mendag.

"Soal pengganti kita berharap secepat mungkin, saya mendapat informasi mungkin beliau akan berkonsultasi dulu dengan bapak Wapres," katanya.

Ia pun tak mau banyak mengomentari tentang isu mundurnya Gita karena ramai beras Vietnam masuk Indonesia.

Menurut dia, setiap keputusan pasti menuai tanggapan positif dan negatif. Oleh sebab itu, Sudi tak mau menanggapi isu tersebut. "Saya tidak mengomentari tanggapan-tanggapan. Mundur ada yang ditanggapi negatif dan positif," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement