Jumat 31 Jan 2014 04:50 WIB

Wali Kota Makassar Wakafkan Rumahnya untuk Perluasan Masjid

Tanah wakaf berwujud masjid
Foto: Agung Supriyanto Republika
Tanah wakaf berwujud masjid

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, mewakafkan satu unit rumahnya untuk dijadikan bagian dari perluasan Masjid Nurus Shalah saat menghadiri Maulid Besar Muhammad Saw di sekitar Jalan Karuwisi Makassar.

"Kebutuhan akan tempat ibadah di Makassar menjadi suatu kebutuhan, sehingga tidak ada alasan bagi saya yang mempunyai sebidang tanah dan diatasnya berdiri rumah panggung supaya bisa dimanfaatkan untuk tempat beribadah," ujarnya di Makassar, Kamis.

Ia mengatakan wakaf tanah yang dilakukannya itu bukan bagian dari mencari popularitas ataupun kepentingan politik karena proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) Makassar dan Provinsi Sulawesi Selatan sudah berlalu.

Karenanya, dia merasa senang karena wakaf tanah seukuran 10x15 meter persegi yang dilakukannya untuk kemaslahatan dan kenyamanan jamaah yang akan menunaikan ibadah.

Wali Kota Makassar dua periode itu berharap dengan semakin luasnya ruang masjid, dia berharap agar warga setempat mau mengisi saf yang kosong serta menggunakannya untuk kegiatan keagamaan sehingga tidak terdengar lagi adanya perang antar-kelompok.

"Saya berharap tanah wakaf ini bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya jamaah. Semakin luas masjid, akan semakin bagus untuk menampung jamaah," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement