Rabu 29 Jan 2014 18:07 WIB

Anggap PSK Pahlawan, Bupati Dikecam

Rep: Mohammad Akbar/ Red: A.Syalaby Ichsan
Bupati Kendal Widya Kandi Susanti
Foto: ist
Bupati Kendal Widya Kandi Susanti

REPUBLIKA, JAKARTA -- Sikap Bupati Kendal, Jawa Tengah, Widya Kandi Susanti, terhadap Pekerja Seks Komersial (PSK) menuai reaksi keras dari para aktivis muda Islam. Para aktivis menyesalkan munculnya anggapan bahwa seorang PSK itu pahlawan keluarga karena telah bekerja untuk menghidupi keluarga. 

''Itu sikap yang sangat konyol dan sangat tidak pantas disampaikan oleh seorang pejabat pemerintah,'' kata Jamhari, ketua Forum Silahturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Yogyakarta, Rabu (29/1).

Jamhari mengatakan, dalih semacam itu menunjukkan cara berpikir pejabat pemerintah yang hanya ingin memudahkan persoalan saja. Ia mengatakan, berdasarkan undang-undang secara tegas disampaikan bahwa lapangan pekerjaan bagi setiap warga itu menjadi tanggungjawab dari pemerintah.

''Ketika orang miskin, orang yang tidak memiliki pekerjaan begitu banyak maka sudah seharusnya tugas pemerintah untuk membuka dan menciptakan lapangan pekerjaan,'' katanya. 

Ia sangat menyesalkan adanya cara berpikir bupati yang hendak melegalkan praktek prostitusi. Seperti halnya kampanye kondom, pria yang berstatus sebagai mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta ini mengatakan, cara semacam itu hanya akan menambah persoalan baru saja di tengah masyarakat. 

''Kalau pelacuran itu dilegalkan mungkin saja bisa memberikan makan oleh sebagian kecil orang atau keluarganya. Tapi masalah baru justru akan muncul dan itu berkaitan dengan moral. Kalau moral sudah dirusak bagaimana bangsa ini mau maju dan menjadi lebih baik?''tegasnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement