Rabu 29 Jan 2014 11:00 WIB

Butuh Tiga Jam Naik Tranjakarta dari Ragunan ke Kuningan

Rep: Meilani Fauziyah/ Red: A.Syalaby Ichsan
 Peluncuran armada baru bus Transjakarta gandeng di Halte TransJakarta Ancol, Jakarta Utara, Rabu (22/1).    (Republika/Yasin Habibi)
Peluncuran armada baru bus Transjakarta gandeng di Halte TransJakarta Ancol, Jakarta Utara, Rabu (22/1). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penumpang Tranjakarta tak lantas bebas dari macet. Rina, penumpang dari arah Ragunan ke Kuningan telah berada di bis Tranjakarta lebih dari 3 jam. Ia hendak ke Kuningan dari Ragunan.

"Lumayan pegal naik Transjakarta 3 jam kalau duduk di sebelah sopir (tangga di depan pintu)," katanya kepada RoL, Rabu (29/1). 

Sehari-hari, rute yang sama hanya ditempuh dalam waktu setengah jam saja. Bus Transjakarta memang menjadi andalan Rina karena kantornya dilewati jalur busway. 

Sebagian Kuningan Barat memang terlihat kebanjiran. Adit, pegawai swasta yang tinggal dan bekerja di Menara Jamsostek mengaku kaget ketika melihat pemandangan dari lantai 12 kantornya. "Luar biasa pemandangannya, banjir kelihatan jelas dari lantai dari sini," katanya. 

Sejak  keluar dari kamar kost di belakang kantor, ia sudah disuguhi pemandangan perahu karet. Lalu, ketika keluar dari gang kostan, ia mendapati warga telah membangun dapur umum. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement