Senin 27 Jan 2014 18:31 WIB

Bupati Tubabar Perintahkan Pejabatnya Tes Narkoba

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Julkifli Marbun
Tes narkoba
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Tes narkoba

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDAR LAMPUNG –- Untuk pertama kalinya, bupati Tulangbawang Barat (Tubabar) menginstruksikan kepada pejabat bawahannya tes kesehatan narkoba, Senin (27/1). Tes narkoba ini melibatkan Polres Tulangbawang, kepada semua pejabat eselon II dan III.

 

Kepala Bagian Humas Pemkab Tubabar, Fajril Hikmah, mengatakan pemeriksaan narkoba bagi pejabat di lingkungan Pemkab Tubabar atas instruksi bupati. “Pak bupati yang menginstruksikan (tes narkoba),” katanya.

 

Seusai upacara rutin Senin pagi, sekitar 30-an pejabat eselon II dan III, dengan suka rela memeriksakan dirinya di ruang bupati untuk periksa apakah mengidap narkoba. Tes narkoba ini sempat membuat kalangan pejabat daerah terkejut, pasalnya dilakukan secara mendadak.

 

Tes narkoba diawali dengan Bupati Bachtiar Basri, Sekretaris Daerah Kabupaten, Paryanto, dilanjutkan dengan pejabat lainnya. Bupati Bachtiar, berharap pejabatnya bebas narkoba, sehingga pelaksanaan aparatur pemerintahan dapat berjalan bersih dan lancar.

 

Rencananya, pemkab setempat akan melanjutkan tes narkoba ini ke tingkat pejabat eselon IV, dan pegawai. Namun, jadwal pelaksanaan masih dirahasiakan untuk menghindari kebocoran saat tes berlangsung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement