Ahad 26 Jan 2014 17:03 WIB

Dahlan Iskan 'PeDe' Menangkan Konvensi Capres Demokrat

Dahlan Iskan
Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Dahlan Iskan

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku percaya diri alias 'PeDe' dirinya memiliki peluang besar, bahkan akan mampu memenangkan konvensi calon presiden dari Partai Demokrat.

"Dari berbagai hasil survei yang dilakukan oleh sejumlah lembaga, saya masih tetap urutan pertama dalam memenangkan konvensi. Bahkan, pemenang kedua pun perolehan hasil surveinya juga sangat jauh dengan yang pertama," kata Dahlan, Ahad (26/1).

Saat ini, kata Dahlan, proses konvensi masih berjalan, bahkan debat publik untuk menilai integritas para calon juga masih terus berlangsung hingga beberapa kali lagi dengan lokasi yang berbeda. Setelah di Palembang, masih akan dilanjutkan di sejumlah daerah, seperti Medan, Surabaya, Jakarta, Semarang hingga Papua.

Menyinggung adanya kabar jika dirinya mundur dari konvensi, Dahlan membantah kabar tersebut. "Saya tidak mundur dari konvensi, tapi sebenarnya saya juga tidak ingin ikut, namun karena yang meminta saya untuk ikut adalah Pak Susilo Bambang Yudhoyono, ya saya hormati keinginan beliau," ujarnya.

Mengenai persaingan sesama peserta konvensi calon presiden (capres) Partai Demokrat, Dahlan secara tegas mengatakan tidak ada pesaing dan antarpeserta bukan pesaing. Namun, yang pasti bagaimana mengangkat Partai Demokrat untuk lebih baik lagi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement