Kamis 23 Jan 2014 10:22 WIB

Demokrat Ingatkan Calegnya Taati Aturan Kampanye

Bendera Partai Demokrat
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Bendera Partai Demokrat

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Ketua Partai Demokrat Kota Palembang, Sumatra Selatan, Harnojoyo mengingatkan caleg dari parpol tersebut mentaati aturan kampanye.

"Jangan sampai ada calon anggota legislatif (caleg) melanggar ketentuan kampanye. Harus mematuhui pemasangan atribut di zona yang telah ditetapkan penyelenggara pemilu legislatif," katanya di Palembang, Kamis (23/1).

Menurutnya, melanggar aturan kampanye menjadi salah satu bentuk ketidak konsistenan caleg dalam menjalankan ketentuan yang telah diatur penyelenggara pemilu. Karenanya, sebanyak 50 caleg Partai Demokrat untuk DPRD Palembang diimbau lebih mendekatkan diri dengan konstituen.

Ia mengatakan pemasangan atribut kampanye hendaknya hanya di zona yang telah ditentukan. Caleg diimbau menyosialisasikan diri dengan datang langsung ke komunitas-komunitas masyarakat maupun langsung menemui warga di kediaman mereka.

Dijelaskan Harnojoyo, kampanye akan lebih efektif dengan menemui langsung masyarakat. Pemasangan alat peraga kampanye berupa spanduk, baliho maupun poster hanya berfungsi sebagai pendukung sosialisasi untuk menarik masyarakat memilih.

Harnojoyo menambahkan bahwa pihaknya secara rutin mengingatkan caleg untuk tidak melanggar ketentuan kampanye. Bagi caleg melanggar, ia mempersilahkan penyelenggara memberikan sanksi sesuai dengan ketentuan dan aturan berlaku.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement