Rabu 22 Jan 2014 13:50 WIB

Jokowi: Lorenzo Kasih Kacamata Pakai Bahasa Jawa

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: A.Syalaby Ichsan
Jokowi dan warga pengungsi Kebon Baru, Tebet, Rabu (22/1)
Foto: Republika/Halimatus Sa'diyah
Jokowi dan warga pengungsi Kebon Baru, Tebet, Rabu (22/1)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah menyerahkan kacamata pemberian Jorge Lorenzo pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Jokowi beralasan, kacamata itu terlihat sangat mahal sehingga wajib ia serahkan pada lembaga negara tersebut. 

"Kelihatannya bagus banget, jadi ya saya serahkan ke KPK. Memang aturannya begitu," kata mantan wali kota Solo tersebut di Halte Juanda, Jakarta, Rabu (22/1). 

Jokowi mengaku, ia  tidak sempat melihat seperti apa rupa kacamata pemberian dari pebalap Moto GP kelas dunia itu. Sebab, hadiah diberikan dalam keadaan terbungkus dan sama sekali tidak ia buka.

"Tapi dia (Lorenzo) bilang ke saya 'Mas Jokowi ini kacamata'. Pakai bahasa Jawa ngomongnya," canda suami dari Iriana tersebut. 

Jokowi mengatakan, ia tidak merasa sayang ketika harus mengembalikan hadiah dari Lorenzo itu. Sebab, dalam keseharian, dia tak pernah menggunakan kacamata. 

Sebelumnya, Jokowi juga pernah menerima hadian berupa bass yang ditandatangai personel Metallica, grup band favoritnya. Bass itu kemudian diserahkan pada KPK.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement