Sabtu 18 Jan 2014 08:29 WIB

Banjir Sumsel Sudah Landa Lima Kabupaten

Rep: Maspril Aries/ Red: Damanhuri Zuhri
Salah seorang relawan tengah mengevakuasi korban banjir
Foto: Dok PKPU
Salah seorang relawan tengah mengevakuasi korban banjir

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Curah hujan yang terus turun mengakibatkan beberapa daerah di Sumatera Selatan (Sumsel) dilanda banjir.

Dalam sepekan terakhir data Dinas Sosial (Dinsos) setempat mencatat, sudah ada lima kabupaten yang wilayahnya terendam air.

Menurut sumarwan, koordinator Tagana (Taruna Siaga Bencana) Sumsel, Sabtu (18/1) banjir sudah terjadi di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Banjir juga melanda Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Kabupaten  Muara Enim dan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Sumarwan menjelaskan, saat ini beberapa daerah masuk siaga banjir, diantaranya empat kecamatan Kabupaten (OKI), empat kecamatan di Kabupaten OKU Timur, tiga kecamatan di Kabupaten Muratara, tujuh kecamatan di Kabupaten Muara Enim, dan empat kecamatan di Kabupaten OI.

“Kondisi banjir yang terparah saat ini terjadi di Kecamatan Muara Kuang, Kabupaten Ogan Ilir. Di derah itu banjir terjadi dengan ketinggian air sudah lebih di atas satu meter,” kata Sumarwan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement