Kamis 16 Jan 2014 00:07 WIB

Mahfud MD Langsung Doakan Suami Khofifah di Depan Ka'bah

Rep: Hannan Putra/ Red: Mansyur Faqih
Mahfud MD
Foto: Fian Firatmaja/ROL
Mahfud MD

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suami Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa, Dr Indar Parawansa dikabarkan meninggal dunia di Palu, Rabu (15/1). Mendapat kabar tersebut, mantan ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD langsung berduka. 

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un, sampaikan salam saya untuknya. Saya akan langsung SMS," ujar Mahfud ketika dihubungi Republika, Rabu (15/1). 

Mahfud beberapa kali menanyakan keabsahan kabar tersebut karena tak menyangka akan kepergiannya. Saat ini, ia tengah berada di Tanah Suci untuk menunaikan umrah dan akan mendoakan rekannya itu. Ketika dihubungi Republika, ia baru selesai berthawaf di baitullah. Ia mengatakan, selepas itu akan langsung mendoakan almarhum di depan Ka'bah.

Mahfud telah menganggap Khofifah sebagai sahabat dan rekan sejawatnya. Mantan mentri pemberdayaan perempuan tersebut juga sering bersama-sama Mahfud di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Almarhum meninggal dunia sekitar pukul 21.00 WIB. Sebelumnya, ia sempat dikabarkan menderita penyakit diabetes yang sudah menahun.

Jenazah almarhum rencananya akan diterbangkan ke Surabaya untuk dimakamkan di kediamannya di Jalan Jemursari VIII nomor 24, Wonocolo, Surabaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement