Kamis 09 Jan 2014 22:15 WIB

Survei: Elektabilitas Dahlan Iskan Tertinggi di Konvensi

Dahlan Iskan
Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Dahlan Iskan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga survei Cirus Surveyors Group menyatakan tingkat elektabilitas Dahlan Iskan tertinggi dalam bursa Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat, mengalahkan 10 peserta lainnya.

"Elektabilitas Dahlan Iskan di antara peserta konvensi tertinggi," kata Direktur Riset CSG Kadek Dwita Apriani dalam diskusi bertema "Mencari Pemimpin di Tengah Kemarau Calon Pemimpin" di Jakarta, Kamis (9/1).

Menteri BUMN itu berada pada posisi teratas dengan elektabilitas mencapai 24,7 persen, disusul oleh Marzuki Alie 3,3 persen, Gita Wirjawan 2,7 persen, Ali Masykur Musa 2,1 persen, dan Anies Baswedan 1,6 persen.

Selanjutnya, Pramono Edhie Wibowo meraih 1,4 persen, disusul Irman Gusman 1,2 persen, Sinyo Harry Sarundajang 1,1 persen, Hayono Isman 0,4 persen, Endriartono Sutarto 0,3 persen, dan di posisi buncit Dino Pati Djalal dengan 0,3 persen. Adapun sisa 60,8 persen adalah jumlah responden yang tidak tahu dan tidak memilih.

Meski elektabilitasnya tinggi di antara peserta lainnya, Dahlan masih jauh di bawah jika disandingkan dengan calon presiden yang diusung dari partai lain.

Dalam survei tersebut, ada tujuh nama yang dilihat memiliki elektabilitas yang mumpuni, yakni Joko Widodo, Prabowo Subianto, Aburizal Bakrie, Megawati Soekarnoputri, Jusuf Kalla, Mahfud Md., serta Dahlan Iskan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement