Rabu 08 Jan 2014 17:46 WIB

Kades Terpilih Meninggal Sehari Jelang Pelantikan

Korban tewas (ilustrasi)
Foto: www.123rf.com
Korban tewas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Seorang kepala desa terpilih Desa Banaran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Saefodin, meninggal dunia sehari menjelang pelantikan oleh Bupati Singgih Sanyoto pada Rabu.

Anggota DPRD Kabupaten Magelang, Mul Budi Santoso, mengatakan Saefodin meninggal dunia Selasa (7/1) siang saat mengepel lantai di rumahnya di Desa Banaran, Kecamatan Grabag.

"Saat mengepel lantai tiba-tiba Pak Saefodin terjatuh. Ada kemungkinan mengalami serangan jantung. Ini murni karena persoalan medis bukan sebab yang lain," katanya.

Pada SK pelantikan kepala desa di GOR Gemilang, Kabupaten Magelang, tercatat ada 279 kepala desa. Tetapi, hanya dihadiri 278 kades karena satu orang di antaranya meninggal dunia.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kabupaten Magelang, Ary Widhi Nugroho, mengatakan pada 29 Desember 2013 di Kabupaten Magelang dilakukan pilkades serentak di 283 desa.

Dari 283 desa tersebut, ada tujuh desa gagal menghasilkan kades terpilih karena tidak kuorum. Ada dua calon tunggal kalah dengan kotak kosong.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement