Ahad 05 Jan 2014 10:10 WIB

Promosi Budaya Bali di 'Denfest 2014'

Penari Bali.    (ilustrasi)
Foto: Antara
Penari Bali. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Pemerintah Kota Denpasar berjanji mewadahi para seniman dengan memperbanyak ruang tampil pada ajang "Denpasar Festival 2014".

"Kegiatan Denfest akhir tahun lalu ternyata memberi dampak positif bagi pelaku usaha dan seniman untuk mempromosikan budaya Bali," kata Kepala Sub-Bagian Pemberitaan Humas Pemerintah Kota Denpasar, Dewa Rai, Sabtu.

Menurut dia, keberadaan seniman dapat mempromosikan budaya dan potensi usaha kecil dan menengah di Ibu Kota Provinsi Bali itu.

"Setidaknya para seniman dapat membantu para usaha kecil dan menengah untuk berpartisipasi meningkatkan penjualan hasil kerajinan dan makanan tradisional," ujarnya.

Dewa Rai berharap ajang serupa pada akhir tahun nanti para seniman lebih kreatif lagi dalam berkarya. "Mudah-mudahan seniman Bali lebih banyak lagi yang berpartisipasi dalam Denfest," ujarnya.

Pada Denfes 28-31 Desember 2013, sedikitnya 5.000 penari Pendet berpartisipasi. Pemkot Denpasar terus mengevaluasi penyelenggaraan ajang yang berlangsung setiap akhir tahun itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement