Jumat 03 Jan 2014 18:56 WIB

Nasdem Hadiahi Kota Surabaya Ribuan Kutilang

Partai Nasdem
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Partai Nasdem

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- DPW Partai Nasdem Jawa Timur menghadiahi Kota Surabaya ribuan ekor burung kutilang. Nantinya, burung itu akan dilepas di sejumlah taman di kota ini.

"Ini sebagai bentuk apresiasi terhadap Kota Surabaya yang mencintai tanaman dengan mendirikan banyak taman sebagai bentuk penghijauan," ujar Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Nasdem, Sri Sajekti Sudjunadi di Surabaya, Jumat (3/1).

Menurut dia, taman Kota Surabaya yang dipimpin Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mendulang banyak prestasi di bidang kebersihan dan lingkungan.

Terbaru, Taman Bungkul yang berlokasi di Jalan Raya Darmo baru saja dinobatkan sebagai taman terbaik dan meraih penghargaan dari Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) berupa "The 2013 Asian Townscape Sector Award" di Fukuoka, Jepang, November 2013.

Di samping penghijauan, taman tersebut juga menjadi salah satu wisata religius. Ini lantaran terdapat pemakaman ulama Mbah Bungkul.

Taman Bungkul, kata dia, selain terdapat pepohonan rindang menyediakan aneka macam fasilitas bermain anak-anak dan olah raga. Seperti "skateboard" dan sepeda BMX.

"Semua warga dan elemen juga memiliki tanggung jawab bersama. Partisipasi publik dituntut untuk menjaga paru-paru sebuah kota," kata dia.

Secara simbolis, ribuan ekor Burung Kutilang akan dilepas di Taman Bungkul Ahad (3/1). Ia berharap, kader bersama warga juga ikut menyebar ke taman yang lain untuk melepasliarkan kutilang.

"Tamannya sudah bagus, kalau ada suara kicauan burung semakin membuat warga yang rekreasi di taman Surabaya serasa berada di hutan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement