Rabu 01 Jan 2014 15:00 WIB

Flyover Pasar Kembang Surabaya Dibuka untuk Umum Mulai 15 Januari

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Nidia Zuraya
Flyover Pasar Kembang, Surabaya
Foto: Antara
Flyover Pasar Kembang, Surabaya

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Jalan layang (flyover) Pasar Kembang-Diponegoro, Surabaya, Jawa Timur (Jatim) mulai Selasa (31/12) kemarin diujicoba. Nantinya flyover Pasar Kembang dapat dilalui kendaraan umum per 15 Januari 2014.

Menurut Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Surabaya, Irvan Wahjudrajat, flyover itu sementara hanya diperuntukkan bagi mobil pribadi. “Kami sarankan saat masa uji coba, flyover ini hanya bisa dilewati kendaraan roda empat kecuali truk dan kendaraan berat,” katanya kepada Republika, Rabu (1/1).

Dia menjelaskan, masa uji coba dijadwalkan berlangsung selama lima sampai tujuh hari. Setelah masa uji coba flyover selesai, jalan layang itu kembali ditutup total untuk kendaraan umum karena kondisi jalan maupun marka dan rambu yang belum selesai 100 persen.

Ruas jalan dibawah flyover itu akan diaspal. Kemudian pihaknya akan menyelesaikan pemasangan rambu-rambu dan membuat marka jalan. “Kami juga belum membuat lampu lalu lintas untuk flyover tersebut,” ujarnya. Rencananya flyover akan dibuka penuh untuk umum pada 15 Januari 2014 mendatang.

Sementara itu, Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Raydian Kokrosono mengatakan, flyover Pasar Kembang nantinya akan dikhususkan untuk kendaraan roda empat dan kendaraan roda dua. “Namun truk dan kendaraan berat lainnya tidak boleh melintas flyover itu,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement