Senin 30 Dec 2013 20:19 WIB

Patroli Tahun Baru di Solo Gunakan Panser

Panser buatan Pindad
Panser buatan Pindad

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Sekitar 500 personel dari Kepolisian Resor Kota Surakarta dan TNI, Senin (30/12), berkendaraan lapis baja atau panser melakukan patroli bersama keliling Kota Solo, guna menunjukan persiapan pengamanan menjelang Tahun Baru 2014.

Sebelum melakukan patroli bersama, ke-500 personel menggelar apel di Markas Korem 074/Warastratama Surakarta dengan inspektur upacara Kepala Polresta, AKBP Iriansyah.

Kegiatan patroli bersama tersebut dengan menurunkan sejumlah personil dan kendaraan lapis baja seperti panser, Tim penjinak bom (Jibom) dengan mobil Gegana, kendaraan roda dua dengan persenjataan lengkap berjalan menuju ke arah Jalan Slamet Riyadi, Bundaran Gladak, Jalan Jenderal Sudirman, kemudian Ronggowarsito , depan markas Polresta, Jalan A Yani, dan kembali ke Markas Korem.

Iriansyah mengatakan, kegiatan apel tersebut dalam rangka persiapan Polri yang didukung penuh oleh TNI serta instansi terkait lainnya bahwa pihaknya menunjukan persiapan pengamanan menyambut Tahun Baru 2014. Dia meminta, sebagai anggota Polri maupun TNI dan instasi terkait yang terlibat dalam pengamanan tersebut.

Menurut Komandan Korem 074/Warastratama, Kolonel Inf Mulyo Aji, pihaknya dalam pengamanan menyambut Tahun Baru 2014, di eks Keresidenan Surakarta jumlahnya ada 1.330 personel, sedangkan khusus di kota Solo, tiga satuan setingkat kompi (SSK) di tambah satu peleton, sehingga totalnya 230 personel.

Damrem menjelaskan, pihaknya juga menurunan empat unit kendaraan lapis baja atau panser untuk mendukung penguatan dari kepolisian perayaan tahun baru ini. "Kami melakukan patroli melekat dengan kepolisian. Karena, kita ikut pengamanan atas permintaan kepolisian," kata Damrem.

Menurut Damrem, pihaknya selalu siap berapa pun jumlah personel yang dibutuhkan guna penguatan pengamanan oleh kepolisian di lapangan dalam rangka menyambut tahun baru.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement