Senin 30 Dec 2013 12:22 WIB

Berbahaya Mandi di Pantai Saat Tahun Baru

Rep: Yulianingsih/ Red: Joko Sadewo
Sepak bola pantai (ilustrasi)
Foto: sundul.com
Sepak bola pantai (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Malam tahun baru hingga tahun baru 2014 di seluruh wilayah DI Yogyakarta diperkirakan akan turun hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. "Dua hari ke depan termasuk malam tahun baru hingga tahun baru, DIY berpotensi hujan dengan intensiitas antara 20 hingga 50 milimeter per hari," ujar Kasie Data dan Informasi Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Yogyakarta, Tony Agus Wijaya, Senin (30/12).

Menurutnya, potensi hujan tersebut merata di seluruh DIY. Selain karena Januari ini adalah puncak musim hujan, badai tropis Thrispene di Barat Australia juga berpengaruh pada kondisi hujan di DIY. "Badai ini letaknya cukup jauh dari Indonesia, tetapi pengaruhnya sampai di Indonesia, berupa curah hujan yang semakin banyak namun intensitasnya ringan hingga sedang," katanya. 

Badai tersebut juga berpengaruh pada kecepatan angin di Laut Selatan Yogyakarta. Kecepatan angin laut bisa mencapai 30 kilometer per jam yang mengakibatkan tinggi gelombang mencapai 2-3 meter. "Ini cukup berbahaya bagi para wisatawan yang ingin mandi di pantai, sebaiknya berhati-hati," katanya. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement