Sabtu 28 Dec 2013 16:52 WIB

Hatta: Soal Kesediaan Jadi Capres Tunggu Pemilu Legislatif

Hatta Rajasa
Foto: Aditya Pradana Putra/Republika
Hatta Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa enggan berbicara banyak terkait kesediaannya menjadi calon presiden 2014, karena Menko Perekonomian ini masih menunggu hasil pemilu legislatif.

"PAN sudah menetapkan calon, namun saya akan merespon hal tersebut setelah Pemilu Legislatif 9 April 2014," kata Hatta usai memberikan kuliah umum di aula Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Universitas Jember (Unej), Jawa Timur, Sabtu.

Dukungan masyarakat dan kader PAN kepada Hatta untuk maju sebagai calon presiden akan direspon setelah Pemilu Legislatif karena saat ini partainya fokus untuk perolehan suara dalam pemilu tersebut.

Saat ditanya banyaknya calon presiden lain yang sudah terang-terangan melakukan kampanye di media massa, besan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu hanya tersenyum dan tetap enggan berkomentar banyak terkait pencapresan tersebut.

"Saya masih menunggu hasil Pemilu Legislatif dan saya akan berbicara kepada masyarakat tentang capres setelah Pemilu Legislatif," katanya.

Bahkan, pertanyaan sejumlah wartawan yang mengarah soal capres dan strategi politik menghadapi Pemilu Presiden 2014 juga tidak dijawab oleh mantan Menteri Perhubungan itu.

Dalam kunjungannya ke Jember, Hatta juga ditemani musisi papan atas yang kini menjadi calon legislator Dapil IV Jember-Lumajang dari PAN Anang Hermansyah yang siap bertarung dalam Pemilu Legislatif 2014.

Sebelumnya, hasil rapat kerja nasional (Rakernas) PAN tahun ini memutuskan untuk mengusung Hatta Rajasa sebagai Calon Presiden 2014 karena didukung bulat oleh seluruh daerah dalam forum tersebut dan keputusan partai berlambang matahari itu sudah final.

Wawancara terhadap Menko Perekonomian di halaman PKM Unej diwarnai insiden kericuhan antara wartawan dengan sejumlah satuan pengamanan (Satpam) Unej hingga menyebabkan seorang wartawan media "online" nyaris jatuh karena ditarik Satpam saat hendak wawancara.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement