Sabtu 21 Dec 2013 22:42 WIB

Hatta: ICMI Harus Berpikir dan Berzikir

Rep: Bambang Noroyono/ Red: A.Syalaby Ichsan
ICMI
ICMI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Pakar Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Hatta Radjasa meminta keluarga besar muslim se-Tanah Air, agar kembali ke perannya sebagai motor utama dalam pembangunan bangsa.

Kata dia, ICMI, mesti senantiasa siap dipanggil negara untuk berjibaku mencari solusi serta jalan keluar menghadapi tantangan global bagi Indonesia. ''ICMI harus selalu siap untuk berpikir dan senantiasa berzikir,'' kata Hatta saat menutup Silaknas ICMI 2013 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu (21/12).

Hatta, yang juga menjabat Menteri Perekonomian ini juga menanti peranan ICMI dalam misi pembangunan perekonomian bangsa. Harapan Hatta menyusul resminya transformasi kepemimpinan Ketua Dewan Presidium ICMI dari Marwah Daud ke Priyo Budi Santoso.

Priyo akan memimpin organisasi bentukan mantan Presiden BJ Habibie ini selama setahun mendatang. Priyo akan memimpin lima anggota dewan pimpinan di ICMI sampai 2014 mendatang.

Ditambahkan Hatta, terpilihnya Priyo sebagai ketua presidium akan semakin membawa ICMI kedalam peranan yang murni. Selama ini, dikatakan dia, ICMI mengalami fluktuasi peran. Baik peran moral maupun peran kelembagaan.''Dua peran itu harus bisa menjadi prioritas ICMI di tahun politik mendatang,'' ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement