Selasa 10 Dec 2013 09:48 WIB

Gunakan Satu Jalur, KRL Serpong-Tanah Abang Kembali Beroperasi

Gerbong penumpang KRL Commuterline jurusan Serpong-Jakarta terguling setelah menabrak mobil tangki di perlintasan kereta di Bintaro Permai, Tangerang Selatan, Senin (9/12).  (Republika/Yasin Habibi)
Gerbong penumpang KRL Commuterline jurusan Serpong-Jakarta terguling setelah menabrak mobil tangki di perlintasan kereta di Bintaro Permai, Tangerang Selatan, Senin (9/12). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID,Kereta api rel listrik (KRL) rute Serpong-Tanah Abang sudah beropesi meskipun hanya menggunakan satu jalur.

"Jalur Serpong-Tanah Abang sudah dapat dilalui KRL. KRL pertama melintas dari Serpong dengan No KA 1119 pada Pukul 07.55WIB," kata Humas PT Kereta Commuterline Jakarta, Eva Chairunnisa,di, Jakarta, Selasa.

Dari pantauan di stasiun Sudimara, jumlah pengguna jasa kereta KRL pagi ini terlihat sepi."Ya, pagi ini penumpang masih sepi, kurang dari 1.000 orang. Kalau hari biasa, jumlah pengguna jasa KRL yang akan menuju Kebayoran Lama, Palmerah, dan Tanah Abang mencapai 13--15 ribu orang," kata Kepala Stasiun Sudimara, Suwardi, di stasiun Sudimara.

Menurut Suwardi, menurunnya jumlah pengguna jasa KRL pagi ini disebabkan kecelakaan yang terjadi kemarin siang dan juga informasi yang belum diterima langsung pengguna KRL.

"Salah satunya adalah karena kecelakaan kemarin. Tapi mudah-mudahan kami bisa secepatnya memperbaiki jalur yang rusak dan kedua jalur bisa dioperasikan kembali. Mungkin masih ngeri naik kereta. Tapi kami harapkan pengguna jasa KRL tak lagi trauma atau takut," kata Suwardi.

Sementara itu, untuk kereta lokal dari Rangkas menuju stasiun Angke sudah dioperasikan sejal pukul 02.30 dini hari.

"Untuk kereta lokal sejak pukul 02.30WIB sudah 4 kali ke arah Angke dan sebaliknya. Sementara untuk KRL baru pagi ini," kata dia.

Suwardi juga meminta masyarakat, terutama pengendara motor dan mobil, untuk mematuhi aturan dan tidak saling serobot di perlintasan.

"Untuk kelancaran dan keamanan kita semua, saya berharap agar pengendara sepeda motor atau mobil untuk tertib berlalu lintas, terutama saat sudah ada sinyal kereta akan melintas," kata dia.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement