Selasa 10 Dec 2013 05:18 WIB

Kesulitan Lanjutkan Sekolah? Simak Dulu Program Ini

Bantun Dompet Dhuafa Yogyakarta
Foto: ist
Bantun Dompet Dhuafa Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Dompet Dhuafa bersama PT Prudential Indonesia kembali meresmikan kerja sama untuk melanjutkan bantuan pada program “Pemuda Tangguh” dengan meluncurkan Program Pemuda Tangguh periode tahun kedua. “Kami berharap, dapat membantu pemuda-pemudi yang membutuhkan atau memiliki keterbatasan finansial untuk memiliki kehidupan yang lebih baik, melalui pelatihan dan binaan oleh pelatih-pelatih ahli dari Dompet Dhuafa serta para alumni yang telah mendapatkan manfaat dari program ini sebelumnya, sehingga pada akhirnya nanti dapat diaplikasikan di dunia kerja maupun wirausaha,” tutur Parni Hadi, dewan pembina Dompet Dhuafa.

Program Pemuda Tangguh ini merupakan program pelatihan keterampilan yang didedikasikan untuk pemuda-pemudi usia produktif (18-30 tahun) lulusan sekolah lanjutan atas atau setara. Mereka adalah para pemuda tidak mampu melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, serta berhasrat tinggi untuk belajar dan mengasah keahlian sehingga dapat menjadi angkatan kerja yang produktif.

Untuk program Pemuda Tangguh 2014 mendatang, Parni Hadi berharap sejumlah dana yang nantinya akan didonasikan oleh Prudential kepada Dompet Dhuafa, akan digunakan dalam operasional program dengan menargetkan 800 peserta dari jangkauan penerimaan yang diperluas, tidak lagi hanya di daerah Jabodetabek, namun juga di Bandung, Surabaya, Banten, dan Semarang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement