Rabu 04 Dec 2013 19:33 WIB

Pemkot Tangerang Sudah Bayar Tagihan Multiguna Rp 165 M

Rep: Nurhamidah/ Red: Djibril Muhammad
Pemkot Tangerang
Foto: ppid-infokom.tangerangkota.go.id
Pemkot Tangerang

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menyatakan sudah membayar tagihan program Multiguna Rp 165 miliar untuk 35 rumah sakit. Sebelumnya Pemkot sudah mengalokasikan Rp 209 miliar untuk pembayaran program Multiguna.

Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Tangerang, Mohamad Rakhmansyah mengatakan anggaran yang dialokasikan Rp 209 miliar. "Sudah kita bayar Rp 165 miliar untuk 35 rumah sakit, sisanya masih ada anggaran Rp 44 miliar," katanya kepada Republika di Balaikota Tangerang, Rabu (4/12).

Menurut dia, tagihan utama untuk program Multiguna sudah terbayarkan sampai 31 Oktober 2013. Sedangkan anggaran Rp 44 miliar tersebut untuk sisa pembayaran apabila masih ada yang belum selesai.

Rakhmansyah menuturkan apabila Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangerang sudah operasional maka akan ada pengurangan kerja sama program Multiguna dengan 35 rumah sakit tersebut.

Sejauh ini RSU Kota Tangerang sudah dirancang untuk memiliki poliklinik lengkap. Hanya saja untuk rumah sakit tertentu pendukung masih dibutuhkan apabila ada layanan kesehatan yang masih belum tercover oleh RSU.

"Efisiensi kerja sama dengan rumah sakit akan dilakukan. Kita sekarang masih mengkaji rumah sakit mana saja yang akan diberhentikan kerja sama," paparnya.

Rencananya RSU Kota Tangerang akan mulai beroperasi pada Januari 2014. RSU tersebut akan memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi warga Kota Tangerang.

Saat ini warga sudah mendapat pelayanan kesehatan gratis melalui program Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) di 35 rumah sakit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement