Rabu 04 Dec 2013 13:00 WIB

Ke Madura, Presiden Minta Laporan Syiah Sampang

Rep: Esthi Maharani/ Red: Fernan Rahadi
 Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melanjutkan kunjungan kerjanya ke Madura, Jawa Timur setelah sehari sebelumnya membuka Konferensi Tingkat Menteri Negara-Negara Anggota Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) ke-9 di Bali. Ada sejumlah agenda yang akan dijalankan Presiden SBY saat di Madura. Utamanya untuk meminta laporan perkembangan rekonsiliasi Syiah Sampang.

Presiden dijadwalkan akan melakukan pertemuan informal dengan Tim Rekonsiliasi Syiah Sampang di Pendopo Kabupaten Sampang, siang ini. Presiden SBY akan mendengarkan perkembangan proses rekonsiliasi Syiah Sampang.

Selain bertemu Tim Rekonsiliasi Sunni-Syiah, Presiden dan Ibu Negara Ani Yudhoyono dijadwalkan akan melakukan penanaman Pohon Sawo Kecik di halaman Pendopo Kabupaten Sampang. Selanjutnya, Presiden bertolak ke Kabupaten Sumenep untuk meninjau kerajinan tangan setempat dan silaturahim dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Madura.

Keesokan harinya, diagendakan untuk meninjau PT. Garam dan dialog dengan petambak garam di Kecamatan Kalianget, Sumenep. Lalu, SBY akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Pamekasan untuk mengunjungi perkebunan jagung, meninjau pembangunan pelebaran jalan Lintas Selatan Madura, dan Pasar Batik 17.

Pada Jumat (6/12), SBY akan menuju Kabupaten Bangkalan untuk meresmikan sarana pendidikan Universitas Trunojoyo Madura, dan meninjau pameran produk olahan aneka unggulan khas Bangkalan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement