Selasa 03 Dec 2013 05:00 WIB

Jokowi Puji Palembang

Joko Widodo (Jokowi)
Foto: Antara
Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menilai Kota Palembang, Sumatera Selatan mempunyai kekuatan dan potensi yang sama dengan Kota Jakarta. Hal tersebut dikemukakanya saat memberikan kuliah umum di hadapan ratusan mahasiswa di Aula Pasca Sarjana Universitas Sriwijaya (Unsri) di Palembang, Senin (2/12).

Menurut Joko Widodo, kuncinya Palembang harus menemukan ciri yang membedakan untuk membangun "brand positioningnya". Dengan menemukan keunggulan seperti menonjolan infrastruktur kota, maka Palembang akan lebih "menjual" dibanding kota lainnya.

Jokowi mengungkapkan sejarah Sriwijaya yang konon bernaung di tanah Palembang sangatlah luar biasa, karena itu juga meyakini kekuatan potensi dimiliki kota ini. Pada acara tersebut Jokowi berkesempatan membagi pengalamannya dalam memperbaiki segala aspek di Kota Jakarta.

Jokowi juga sangat terbuka menanggapi aneka pertanyaan mahasiswa. Usai memberikan kuliah umum, Gubernur DKI Jakarta itu diserbu mahasiswa untuk berfoto bersama mengakibatkan sulitnya melangkah ke mobil innova yang membawanya selama di Palembang.

Pada kunjungannya ke Sumatera Selatan, selain meresmikan Bank DKI cabang Palembang, Jokowi juga berkeliling di beberapa universitas di Kota Palembang seperti Unsri, IGM, dan Universitas PGRI semuanya mendapat sambutan hangat para mahasiswa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement