Rabu 27 Nov 2013 08:40 WIB

Aher Berikan Bantuan Bentor Sampah untuk Purwakarta

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Didi Purwadi
Ahmad Heryawan
Foto: Antara/Agus Bebeng
Ahmad Heryawan

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Pemprov Jawa Barat memberikan bantuan becak motor (bentor) bagi Kabupaten Purwakarta. Bantuan tersebut sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan pembangunan infrastruktur, pendidikan serta tata kota di wilayah tersebut. Bantuan bentor tersebut jumlahnya mencapai 30 unit.

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, mengatakan pembangunan infrastruktur di Purwakarta ini cukup merata. Tak hanya perkotaan, pelosok pedesaan juga mendapat sentuhan pembangunan.

Begitu pula dengan pemasangan listrik pedesaan. Tingkat pendidikan masyarakatnya juga cukup baik. ''Bahkan, tata kelola lingkungannya juga sangat bagus," ujar Heryawan yang akrab disapa Aher itu.

Maka, lanjut dia, sangat wajar jika Purwakarta merupakan kabupaten yang pembangunannya cukup pesat di Jawa Barat. Dari 26 kabupaten/kota, ada dua kabupaten yang pembangunannya maju. Yaitu, Kabupaten Purwakarta serta Kuningan.

Selain itu, kedua kabupaten tersebut telah berhasil mempertahankan kawasan hijaunya. Sehingga, Purwakarta layak mendapatkan julukan wilayah terhijau di Jabar.

"Karena itu, bantuan bentor ini sengaja kami berikan kepada Pemkab Purwakarta. Tujuannya supaya wilayah ini tetap menjaga kebersihan lingkungannya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement