Ahad 24 Nov 2013 16:03 WIB

Penembakan Dua Pelajar di Jakarta Timur Bermotif Pencurian

Penembakan. Ilustrasi.
Foto: rawstory.com
Penembakan. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petugas Polres Metro Jakarta Timur menduga motif penembakan terhadap dua pelajar bernama Reza Suhendar (18) dan Topik Akbar (18) karena pelaku hendak mencuri motor korban. "Dugaan sementara, kedua pelaku yang juga menaiki sepeda motor itu hendak merampas motor korban," kata Kepala Polsek Pasar Rebo Jakarta Timur Komisaris Polisi Didik Haryadi di Jakarta, Ahad (24/11).

Namun, Didik menuturkan pemeriksaan sementara menunjukkan tidak ada barang berharga milik korban yang hilang. Didik menjelaskan kejadian berawal kedua korban berboncengan menumpang sepeda motor bernomor polisi B-6597-VEV melintasi kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu (23/11) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Berjarak sekitar 100 meter sebelum Rumah Sakit Tugu Ibu, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, seorang pria tidak dikenal menarik baju Reza. Reza yang tidak mengenal pelaku mengalami kepanikan dan meminta Topik meningkatkan kecepatan motornya.

Saat meningkatkan kecepatan motor, kedua korban mendengar letusan yang diduga senjata api. Reza dan Topik menyadari betis kanannya mengalami nyeri dan terlihat meneteskan darah sehingga kedua korban berhenti di Jalan Akses Universitas Indonesia (UI) tepatnya di Gang Bakti.

"Saat berhenti keduanya baru sadar bahwa mereka ditembak oleh pelaku, kemudian warga yang melihat langsung menolongnya dan membawanya ke RS Bhayangkara Brimob," ujar Didik.

Topik tercatat sebagai pelajar SMK 52 Cibubur Jakarta Timur, sedangkan Reza merupakan pelajar SMU 98 Kalisari.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement