Kamis 21 Nov 2013 13:30 WIB

'Australia Musang Berbulu Domba'

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Karta Raharja Ucu
Perdana Menteri Australia Tony Abbott.
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Perdana Menteri Australia Tony Abbott.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ruhut Sitompol menyerang penasihat senior Partai Liberal Australia, Mark Textor yang menghina cara komunikasi yang dipilih Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melalui Twitter untuk menyampaikan amarahnya kepada PM Australia Tony Abott.

Menurut Ruhut, orang-orang yang memperkeruh itu identik dengan binatang. Mereka harus dikecam karena sikapnya yang tidak pantas.

"Saya yang mimpin pidato di depan Dubes Australia. Saya dukung rakyat mendemo untuk membela Indonesia," kata Ruhut, di Jakarta, Kamis (21/11).

Anggota Komisi III DPR RI itu melanjutkan, "Saya kecam Duta Besar Australia. Ia pulang pergi ke Papua, apakah dia ingin mencaplok Papua. Jadi semakin terlihat kelakuan Australia, musang berbulu domba," ujar Ruhut.

 

Ruhut menyebut Negeri Kanguru itu kurang ajar. "Berlagak sebagai sahabat tetapi menusuk dari belakang dengan menyadap. Selain itu malah menghina pula dengan menyatakan Menlu Marty mirip bintang porno, ini semakin memperpanas suasana," sebut politikus Partai Demokrat ini.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement