Senin 18 Nov 2013 02:57 WIB

Polres Pekanbaru Selidiki Temuan Tulang Belulang Manusia

ilustrasi tengkorak dan tulang manusia
ilustrasi tengkorak dan tulang manusia

REPUBLIKA.CO.ID,PEKANBARU -- Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, bersama jajaran masih menyelidiki tulang belulang manusia yang ditemukan warga di Kecamatan Rumbau, Sabtu (16/11).

"Tim juga telah turun ke lokasi temuan kemarin dan mengevakuasi mayat yang tinggal tulang itu," kata Kepala Polisi Sektor Rumbai, Pekanbaru, Ajun Komisaris Franky Tambunan kepada wartawan, Ahad (17/11).

Ia mengatakan, anggota juga telah melakukan pengecekan di sekitar lokasi penemuan bahkan memintai keterangan sejumlah saksi dari kalangan warga. Khususnya, demikian Kapolsek, warga yang pertama kali menemukan tulang belulang manusia tersebut.

AKP Franky mengatakan, upaya penyelidikan telah dilakukan dengan diawali upaya identifikasi dan mengotopsi mayat tersebut.

Hasil otopsi sementara, kata dia, mayat yang sebagian besar hanya tinggal tulang belulang itu berjenis kelamin wanita dengan spesifikasi yang belum dapat diperinci.

"Perkiraan umur di atas 40 tahun dan telah lebih satu bulan meninggal dunia (dari hari pertamakali ditemukan warga)," katanya.

Sejumlah warga saksi mata yang menemukan mayat tersebut melaporkan ke pihak kepolisian, bahwa mayat tersebut ditemukan di sekitar Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru.

Warga yang pertama kali melihat mayat tersebut mengaku mencium bau tak sedap hingga kemudian ditelusuri sampai akhirnya ditemukan tulang belulang manusia itu "tersembunyi" di semak berlukar.

Usai penemuan itu, beberapa warga kemudian melaporkannya ke pihak kepolisian setempat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement