Jumat 15 Nov 2013 20:24 WIB

Bima Arya Optimistis PAN Menang di Pemilu Legislatif

Partai Amanat Nasional (PAN).
Foto: Antara/Prasetyo Utomo
Partai Amanat Nasional (PAN).

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR--Wali Kota Bogor terpilih yang juga politisi Partai Amanat Nasional, Bima Arya menyatakan rasa kader partainya bisa menang dalam Pemilu Legislatif 2014 mendatang dan meraih kursi terbanyak dari sebelumnya.

"PAN yakin bisa menang di Pemilu Legislatif sehingga membawa perubahan di Kota Bogor," ujar Bima Arya dalam acara konsolidasi pemenangan Pemilu 2014 PAN di Bale Binarum, Kota Bogor, Jumat.

Bima mengatakan PAN merupakan partai yang dapat menjadi motor perubahan, hal ini dilihat tiga kader partai yang menduduki kursi menteri yakni Kementerian Kehutanan, dan Kementerian Koodinator Perekonomian.

Menurut Bima banyaknya partai yang tersangkut kasus, tapi tidak dengan PAN yang terus melangkah memperbaiki diri membuktikan regenerasi berjalan dengan baik.

"Potensi luar biasa ada di PAN, kita punya momentum kemenangan pada pemilu 2014 nanti," ujar Bima dihadapan ratusan kader PAN dari empat daerah pemilihan yakni Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Cianjur dan Kota Depok.

Bima menuturkan, tidak ada yang tidak mungkin dicapai. Seperti dirinya yang tidak diprediksikan akan menang dalam pemilihan kepala daerah Kota Bogor pada 14 September lalu, karena suara PAN yang hanya memiliki dua kursi di DPRD.

"Namun, PAN bisa membuktikan dari dua kursi menjadi 20 kursi. Semua itu berkat dari kerja keras, bukan politik uanga tau sembako," ujar Bima.

Bima mengungkapkan saat bertarung dalam pilkada Kota Bogor, ia dan kader PAN bekerja keras dengan dana kampanye paling rendah dari kandidat lainnya. Namun ia bisa membuktikan kemenangan PAN di Kota Bogor.

"Kerja keras dan kerja cerdas, PAN juga punya dua tim surver yang sangat berkompeten, para caleg bisa memanfaatkannya," kata Bima.

Bima kembali menyampaikan dihadapan ratusan kader dan caleg PAN di empat dapil tersebut, bahwa tidak ada kesuksesan diperoleh dari kerja keras dan kerja sama.

"Ada tiga kunci yakni kerja keras, kerja cerdas dan kerja sama karena tidak mungkin kesuksesan dicapai tanpa bersama-sama. Dan yang terakhir keikhlasan dalam menjalankan ujian. Sehingga jika tidak mungkin maju terpiliha dapat ikhlas menerimanya," kata Bima.

Konsolidasi pemenangan pemilu 2014 PAN, dihadiri Ketua Umum Hatta Rajasa yang memberikan pidato politiknya mengenai strategi kemenangan Partai Amanat Nasional pada pemilihan legeslatif mendatang.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement