Kamis 14 Nov 2013 06:11 WIB

Lokasi dan Sumber Suara Ledakan Masih Misterius

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Mansyur Faqih
 Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Arif Pribadi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota TNI yang bertugas di Rindam Jaya, Condet Jakarta Timur, Praka Roni mengaku tidak mendengar satu pun suara ledakan tengah malam tadi. Ia juga memastikan, tidak kegiatan latihan yang berlangsung di basis militer itu pada saat letusan tersebut terdengar oleh warga di wilayah Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Tak ada suara ledakan yang terdengar. Kami juga tidak memiliki agenda latihan malam tadi," ujarnya kepada ROL, Kamis (14/11) dini hari.

Sementara KSPK I Polsek Pasar Minggu, Aiptu Daniel Handoyo yang telah melakukan survei di seluruh wilayah hukum Polsek Pasar Minggu, mengatakan, timnya tidak menemukan lokasi sumber ledakan tersebut.

"Di Pasar Minggu hasilnya nihil. Kemungkinan suara itu berasal dari wilayah Jakarta Timur. Tapi kami belum tahu di mana persisnya," ujarnya. 

Berdasarkan keterangan yang telah dikumpulkan timnya sejauh ini, dipastikan ledakan tersebut bukan berasal dari wilayah kerjanya. Tiga kali suara ledakan keras terdengar di wilayah Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (14/11) pukul 00.03 WIB. 

Tak lama setelah terdengar dentuman ledakan besar, rentetan suara diduga senjata kembali memecah keheningan malam. Suara yang diduga tembakan senjata terdengar bersahutan atau seperti berbalasan.

Rentetan suara yang diduga senjata itu berlangsung sekitar satu menit. Setelah itu, suara sering mobil meraung-raung di sekitar Pasar Minggu. Sampai informasi ini diturunkan, sumber suara ledakan itu masih misterius.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement