Ahad 03 Nov 2013 15:52 WIB

Korban Sengaja Dibakar Untuk Hilangkan Identitas?

Rep: eko widiyatno/ Red: Taufik Rachman
 Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Arif Pribadi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,BANYUMAS -- Mayat wanita yang ditemukan dalam kondisi hangus terbakar di TPA Gunung Tugel Desa Kedungrandu Kecamatan Patikraja Kabupaten Banyumas, dipastikan berjenis kelamin perempuan. Selain itu, hasil otopsi petugas medis RSU Margono Soekarjo Purwokerto, memastikan ada bekas penganiayaan pada tubuh korban sebelum dibunuh.

Terkait hal itu, Kapolres Banyumas AKBP Dwiyono memperkirakan pelaku pembunuhan sengaja membakar korban untuk menyembunyikan identitas korban. ''Untuk itu, kita sedang melacak identitas korban terlebih dahulu. Kalau sudah diketahui identitasnya, upaya penyelidikan menjadi lebih mudah,'' jelasnya, Ahad (3/11).

Dia menyebutkan, dari hasil otopsi yang dilakukan, diperkirakan korban berusia sekitar 18-25 tahun, dengan tinggi badan 140-150 cm. Sedangkan mengenai pembakaran, korban diperkirakan dibakar pada malam sebelum kejadian.

Mengenai ciri-ciri lain, Kapolres mengakui petugas otopsi tidak bisa memberikan ciri fisik yang khas dari tubuh korban, karena kondisi jasad sudah benar-benar dalam keadaan rusak.

Karena itu, Kapolres berharap bila ada keluarga yang merasa kehilangan anggota keluarganya dengan ciri berkelamin perempuan, usia sekitar 18-25 tahun dan tinggi badan 140-150 cm, agar segera melapor ke Polres Banyumas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement