Ahad 03 Nov 2013 09:25 WIB

Rekrut Tokoh Muda di Barindo, Gita Wirjawan Bidik Pemilih Muda

Gita Wirjawan
Foto: Antara/Fanny Octavianus
Gita Wirjawan

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Peserta Konvensi Calon Presiden dari Partai Demokrat Gita Wirjawan merekrut sejumlah tokoh muda untuk memperkuat Barisan Indonesia (Barindo), ormas yang didirikannya.

Keputusan Gita merangkul tokoh muda mendapat apresiasi dari Direktur Institute for Transformation Studies (Intrans) Saiful Haq. 

Menurut Saiful, selain jumlah pemilih muda pada Pemilu 2014 sangat besar, sebagai pendatang baru di panggung politik nasional, Gita Wirjawan membutuhkan brand tersendiri, yang beda dengan figur lain. 

"Dengan merangkul tokoh intelektual muda dan atlet muda, itu positif buat Gita. Saya mengira, Gita sedang membangun citra muda, intelek dan ulet," ujar Saiful, Ahad (3/11).

Gita Wirjawan terpilih sebagai Ketua Umum Barindo dalam Musyawarah Nasional II di Surabaya, Agustus lalu. Pekan depan, Menteri Perdagangan itu akan mengukuhkan pengurus ormas tersebut. 

Sejumlah tokoh muda yang direkrut Gita Wirjawan antara lain,  aktivis dan intelektual muda Fajar Riza Ul Haq sebagai Sekjen dan mantan atlet bulu tangkis nasional Taufik Hidayat sebagai Ketua Bidang Sosial dan Budaya. 

Meski begitu, imbuh Saiful, Gita Wirjawan harus melakukan konsolidasi ulang internal Barindo agar ormas tersebut bisa mengulangi kisah sukses yang pernah berhasil mengantarkan SBY ke kursi Presiden RI. 

Selain itu, kata Saiful, Gita yang juga peserta konvensi capres Demokrat itu harus punya konsep, yang bisa membedakan Barindo dengan ormas lain. Pasalnya, hanya dengan differensiasi dengan ormas lain, Barindo bisa mendapat panggung dengan cepat. 

"Karena waktu menuju 2014 tidak lama lagi, Gita bersama Barindo harus langsung bersentuhan dengan isu publik, bahkan head to head dengan ormas dan kekuatan politik lain," cetus Saiful.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement