Senin 28 Oct 2013 06:20 WIB

Gaet Anak Muda Ditjen Pajak Gelar Youth Creation Fair

Rep: Niken Paramitha/ Red: Taufik Rachman
Youth Creation Fair
Youth Creation Fair

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pengetahuan tentang pajak memang bukan miliknya kaum dewasa saja. Karena itu untuk menyadarkan generasi muda akan pentingnya pajak, Direktorat Jenderal Pajak Kantor Wilayah Jakarta Selatan (Ditjen Pajak Jaksel) menggelar "Youth Creation Fair", Sabtu (26/10).

Youth Creation Fair juga digelar dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda 28 Oktober. Berbagai rangkaian acara pun digelar, diantaranya, lomba foto, lomba poster dan lomba covering lagu pajak. Puncaknya, Youth Creation Fair digelar di Indonesia Banking School Jakarta yang menampilkan kompetisi covering lagu dan penampilan dari The Kimberly dan Jo Nathan.

"Dari lomba tersebut, kita cukup surprise dari hasilnya diluar dugaan. Banyak hal yang dikreasikan dari pajak," ujar Endaryono, Kepala Bidang P2Humas Kanwil DJP Jakarta Selatan di puncak acara yang bekerja sama dengan ROL ini.

Acara ini, tambah Endaryono, diharapakan bisa mendekatkan pemuda dengan pajak. Melalui kegiatan ini juga Kanwil Jaksel juga berharap semua anak muda yang terlibat bisa mengetahui berbagai manfaat pajak.

"Bagi saya ini sangat bagus. Orang melihat pajak tidak secara formal aja. Dan acara ini cukup efektif untuk menggaet anak muda," kata Bono Iman Kepala seksi Bimbingan Pelayanan yang juga bertugas sebagai salah satu juri lomba covering lagu.

Acara ini juga ajang penilaian dari masyarakat tentang pajak selama ini. Melalui Youth Creation Fair, lanjut Bono, setidaknya masyarakat juga tahu aksi-aksi Ditjen Pajak dalam rangka mendekatkan dirinya kepada masyarakat.

Kedepan, Ditjen Pajak Jaksel akan terus mengembangkan program-program yang mengedukasi masyarakat soal pajak. "Saat ini kita evaluasi dulu program apa yang baik, apa yang kurang yang bisa kita perbaiki. Yang penting kami tetap mempublikasikan citra baik pajak," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement