Jumat 25 Oct 2013 15:38 WIB

Menteri PDT Jadi Warga Kehormatan Bangkalan

Rep: Erdy Nasrul/ Red: Agung Sasongko
Minister of Rural Development, Helmy Faisal Zaini (file photo)
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Minister of Rural Development, Helmy Faisal Zaini (file photo)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) Helmy Faishal Zaini dinobatkan sebagai warga kehormatan Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur. Hal ini diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja Helmy Faishal yang konsisten dalam membangun daerah tertinggal di Indonesia.

Pemberian gelar warga kehormatan tersebut bersamaan dengan acara kirab budaya untuk memperingati hari jadi Kabupaten Bangkalan ke-482. Selain Kirab Budaya, acara hari jadi juga lebih meriah dengan adanya ekspo daerah tertinggal yang diselenggarakan Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal. Acara ini menghadirkan produk-produk unggulan dari kabupaten tertinggal di Indonesia.

Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad, menjelaskan, Menteri PDT Helmy Faishal Zaini termasuk orang yang gigih untuk menanggulangi kemiskinan dan ketertinggalan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Bangkalan. "Dengan perhatian lebih dari Pak Menteri Helmy Faishal, ke depan kita yakin mampu memajukan Bangkalan ini," ujar Makmun, saat dihubungi Jumat (25/10).

Makmun menambahkan, Kabupaten Bangkalan menjadi salah satu kabupaten tertinggal yang ada di Jawa Timur dan menjadi prioritas utama dari Kementerian PDT untuk memberikan bantuan-bantuan. "Kita memberikan Gelar kehormatan sebagai warga bangkalan," paparnya.

Menteri PDT, Helmy Faishal Zaini yang mendapatkan gelar kehormatan tersebut memberikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Bangkalan. Gelar tersebut akan menjadi penyemangat untuk terus mengabdi dan bekerja keras dalam membangun daerah tertinggal.

"Gelar ini akan membuat saya dan jajaran Kementerian PDT lebih bersemangat untuk bekerja keras membangun daerah tertinggal di Indonesia," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement