Ahad 20 Oct 2013 17:59 WIB

Duh! Ibu Rumah Tangga Tertangkap Tangan Mencuri

Mencuri (ilustrasi)
Foto: tanyadokteranda.com
Mencuri (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Polsek Cikalongkulon, Cianjur, Jawa Barat, Ahad (20/10), mengamankan seorang ibu rumah tangga yang tertangkap tanggan saat mencuri bumbu dapur di Pasar Cikalong.

Informasi dihimpun, peristiwa yang nyaris membuat NH ibu rumah tangga yang nekad mencuri bumbu dapur itu, tewas dihakimi massa warga pasar, berawal atas kecurigaan sejumlah pedagang.

Dimana ketika itu, mereka curiga dengan gerak-gerik pelaku yang selalu mendatangi kios yang ramai dengan pembali. Pelaku dengan mudahnya memasukan sejumlah bumbu dapur ke dalam dus yang dibawanya.

Atas kecurigaan tersebut, beberapa orang pedagang berusaha menangkap tangan pelaku yang tengah memasukan sejumlah bumbu dapur seperti bawang, tomat dan penyedap rasa ke dalam dus saat penjual tengah sibuk melayani pembeli.

"Pelaku tidak curiga ketika kami menghampiri dan langsung mengeledah isi dus yang dibawanya. Ketika itu, pelaku berusaha melarikan diri, namun berhasil ditangkap," kata Ali salah seorang pedagang.

Mendapati hal tersebut, sejumlah pedagang dan pembeli yang ramai ketika itu, langsung mengahakimi pelaku hingga babak belur. Namun, beruntung beberapa orang anggota polsek datang dan langsung mengamnkan pelaku ke Mapolsek Cikalong.

Kapolsek Cikalongkulon, AKP Pardiyanto, mengatakan pelaku berhasil diamankan dari amukan massa, saat tertangkap tangan tengah mencuri bumbu dapur di sejumlah kios di pasar tersebut.

Dihadapan petugas, pelaku mengakui perbuatanya dan sudah dua kali tertangkap tangan. Namun kali ini pelaku terpaksa meringkuk di ruang tahanan guna mempertanggungjawabkan perbuatanya.

"Pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan. Dari tangan pelaku petugas berhasil menyita barang bukti berupa bumbu dapur. Dia mengaku terpaksa karena desakan ekonomi dan untuk membayar utang," ujarnya

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement