Jumat 18 Oct 2013 18:29 WIB

Dahlan Iskan Jadi Bintang Film

Menteri BUMN Dahlan Iskan
Foto: antara
Menteri BUMN Dahlan Iskan

REPUBLIKA.CO.ID, WONOGIRI -- Menteri BUMN Dahlan Iskan mendadak jadi bintang film. Mantan Direktur Utama PLN ini akan membintangi film dokumenter berisikan potensi tanaman singkong beserta tata cara tanamnya hasil karya Bagian Humas Setda Wonogiri. 

Film berdurasi sekitar 37 menit yang juga menampilkan tersebut bakal didistribusikan ke kelompok tani se-Kabupaten Wonogiri. Kabag Humas Pemkab Wonogiri Sularso mengatakan film dokumenter itu diperbanyak hingga 300 keping dalam wujud DVD. 

Dikatakannya, film tersebut tidak diperjualbelikan, dan murni untuk keperluan sosialisasi dan pembinaan bagi petani. “Ada sekitar 300 keping DVD Nanti dibagikan kepada kelompok tani secara geratis,” kata Sularso dalam keterangan tertulis yang diterima Republika Online, Jumat (18/10).

Selain film, pihaknya juga memperbanyak lembaran cetakan berisikan tata cara budidaya tanaman singkong. Hal ini untuk lebih menguatkan dampak psikologis yang diterima petani usai menyaksikan DVD.

“Lembaran cetakan semacam brosur itu bisa dibaca setiap saat. Kalau DVD harus menggunakan piranti elektronik berupa player dan monitor,” ujar mantan Kabag Pertanahan itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement