Selasa 01 Oct 2013 11:20 WIB

Masyarakat Keluhkan Tarif Parkir Stasiun

Rep: MG 10/ Seno Wikantyoso/ Red: Hazliansyah
Lahan parkir di Stasiun Pondok Cina
Foto: Republika/MG 10
Lahan parkir di Stasiun Pondok Cina

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Masyarakat pengguna kereta api mengeluhkan tarif parkir di stasiun yang dinilai terlalu mahal. Tarif parkir di stasiun, lebih mahal dibanding parkir di luar stasiun yang dikelola warga sekitar stasiun.

Di stasiun Pondok Cina, Depok, misalnya. Salah seorang pengguna parkir, Rini (27 tahun), mengatakan dia keberatan jika tarif parkir yang diberlakukan di stasiun kereta hingga Rp 5 ribu. Sementara tempat parkir di sekitarnya lebih murah yakni Rp 4 ribu per harinya.

"Saya kebetulan saja parkir di stasiun karena penitipan motor lain sedang penuh," kata dia kepada Republika, Selasa (1/10).

Meski begitu, Rini tidak mengetahui bahwa parkir resmi memiliki asuransi kepada para pengguna kendaraan bermotor. "Kalau ada asuransinya saya belum tahu hal itu," ujar Rini kembali.

Di stasiun Pondok Cina, tempat parkir untuk kendaraan roda empat terlihat kurang memadai. Tempat parkir terkesan dipaksakan karena lahan parkir yang sangat terbatas.

Pengaturannya pun terlihat tidak tertata baik. Mobil diparkir tanpa ada tempat keluar bagi mobil yang datang pertama kali.

Menurut Saiful, penjaga parkir resmi di stasiun Pondok Cina, untuk lahan parkir di kawasan ini memang sangat sempit untuk mobil. Dia menyiasatinya dengan menempatkan pengguna mobil yang pulang malam hari di lokasi bagian ujung.

Lantas pertanyaan pun muncul bagaimana jika pemilik mobil bagian pojok tersebut pulang awal? Saiful mengatakan, kalau mobil yang di bagian tengah biasanya kuncinya dititipkan. Dia berharap agar lahan parkir di stasiun bisa diperluas agar memudahkan pengaturannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement