Rabu 25 Sep 2013 14:11 WIB

Dul Jalani Pemeriksaan Besok di Rumahnya

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Karta Raharja Ucu
Abdul Qodir Jaelani atau Dul
Foto: beritajakarta.com
Abdul Qodir Jaelani atau Dul

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tersangka tabrakan maut di Tol Jagorawi, Abdul Qadir Jaelani alias Dul (13), dijadwalkan menjalani pemeriksaan di rumahnya, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (26/9) besok.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengungkapkan pihaknya sudah menyiapkan sejumlah materi pertanyaan sebagai bahan pemeriksaan terhadap putra bungsu musisi Ahmad Dhani tersebut.

Rikwanto berkata, materi-materi tersebut terkait pertanyaan mengapa Dul bisa mengemudikan mobil di waktu tersebut sampai batas kecelakaan terjadi. Polisi juga akan menanyakan sejak kapan Dul belajar mengemudi dan kenapa tidak didampingi sopir.

Dul juga bakal ditanya soal kebiasaan sehari-harinya sebelum kecelakaan. Tapi, kata Rikwanto, polisi tetap fokus pada sebuah pertanyaan. ''Bagaimana yang bersangkutan bisa kehilangan kendali?" kata dia, Rabu (25/9).

Polisi berharap penyebab kecelakaan yang menewaskan tujuh orang itu cepat selesai. Rikwanto menyebut, informasi harus dicari saat ini adalah detik-detik sebelum kecelakaan itu terjadi, dan harus diketahui penyebabnya. "Apakah hilang kendali atau apa?" sebut Rikwanto.

Mobil Lancer bernomor polisi B 80 SAL yang dikemudikan Dul hiang kendali. Mobil tersebut datang dari arah Bogor dan menabrak pagar pemisah Tol, sehingga masuk jalur berlawanan. Mobil itu juga menabrak Daihatsu Grand Max 1349 TPN yang datang dari arah Jakarta. Sementara, mobil Toyota Avanza B 1882 UJZ yang tidak jauh dengan mobil Grand Max terkena imbas dari benturan keras tersebut. Tujuh orang tewas dalam kecelakaan maut tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement