Selasa 24 Sep 2013 16:44 WIB

Syarief Hasan: Penolakan Ruhut Tendensius!

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Citra Listya Rini
Syarief Hasan
Foto: Antara
Syarief Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Harian DPP Partai Demokrat, Syarief Hasan kecewa dengan penolakan Ruhut Sitompul sebagai Ketua Komisi III. Menurutnya, penolakan yang disampaikan sejumlah anggota Komisi III tidak memiliki argumentasi yang jelas. 

"(Penolakan) Itu tendensius," kata Syarief ketika dihubungi Republika di Jakarta, Selasa (24/9).

Syarief mengatakan penetapan Ruhut sebagai Ketua Komisi III merupakan hak Partai Demokrat. Dalam konteks itu, seluruh fraksi di Komisi III seyogyanya menghormati keputusan Demokrat. "Itu hak Demokrat," ujarnya.

Penolakan terhadap Ruhut tidak membuat Partai Demokrat gentar. Syarief menegaskan partainya tidak akan mengganti Ruhut sebagai calon Ketua Komisi III. 

Syarief menambahkan DPP Demokrat menyerahkan sepenuhnya proses penetapkan Ruhut sebagai ketua Komisi III kepada Fraksi Demokrat di DPR. Menurutnya, Fraksi Demokrat harus bisa melaksanakan apa yang sudah diputuskan pengurus DPP. 

"Ruhut sudah ditetapkan. Ketua fraksi (Nurhayati Ali Assegaf) yang menyelesaikan," kata suami Inggrid Kansil ini.

Pengangkatan Ruhut sebagai Ketua Komisi III DPR menggantikan Gede Pasek Suardika mesti ditunda. Hal ini karena mayoritas fraksi di Komisi III menolak Ruhut. Komisi III akhirnya memutuskan mengembalikan surat pencalonan Ruhut sebagai ketua komisi ke Fraksi Demokrat. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement