Senin 16 Sep 2013 18:03 WIB

PM Australia Akan Datang ke Indonesia

Rep: Esthi Maharani/ Red: Dewi Mardiani
Marty Natalegawa
Foto: Reuters/Kham
Marty Natalegawa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perdana Menteri Australia, Tony Abbot dalam waktu dekat akan datang ke Indonesia. Hal ini dibenarkan oleh Menteri Luar Negeri, Marty Natalegawa, saat ditemui di kantor presiden, Senin (16/9).

Ia mengatakan pertemuan antara PM Australia dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan dilakukan sebelum Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Apec di Bali pada 7-8 Oktober mendatang. “Rencananya kalau tidak ada perubahan tanggal 30 September datang ke Jakarta,” katanya.

Ia mengatakan sebelum perhelatan KTT Apec mendatang, ada dua kepala negara yang akan datang ke Jakarta untuk menemui Presiden SBY, yakni PM Australia dan Presiden Tiongkok. Meski akan datang ke tanah air, Marty belum mau memberikan bocoran isu-isu yang akan dibahas bersama, termasuk kemungkinan pembahasan manusia perahu. “Kita lihat saja nanti,” katanya.

Untuk diketahui, pemimpin konservatif Australia, Tony Abbott, menduduki kursi perdana menteri setelah koalisinya menang besar dalam pemilihan umum yang digelar 7 September lalu. Abbott, yang mantan petinju dan pernah menjalani pendidikan sebagai calon pastor, berjanji akan mengembalikan stabilitas politik, memotong pajak, dan mengatasi masalah pencari suaka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement