Senin 16 Sep 2013 10:24 WIB

Vitalia dan Ayu Azhari Dipanggil jadi Saksi Fathanah

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Hazliansyah
 Model Vitalia Shesya hadir memenuhi panggilan penyidik KPK, Jakarta, Jumat (17/5).   (Republika/Prayogi)
Model Vitalia Shesya hadir memenuhi panggilan penyidik KPK, Jakarta, Jumat (17/5). (Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jaksa penuntut umum berencana menghadirkan Vitalia Sheisya dan Ayu Azhari dalam persidangan dengan terdakwa Ahmad Fathanah, Senin (16/9).

Fathanah menjadi terdakwa dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi permohonan penambahan kuota impor daging sapi dan tindak pidana pencucian uang.

"Saksinya Vitalia, Ayu Azhari, Tri Kurnia. Ada sekitar tujuh-delapan saksi," kata jaksa Rini Triningsih, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta. Rini mengatakan, masih menunggu konfirmasi kehadiran para saksi, seperti Vitalia dan Ayu.

Nama Vitalia dan Ayu muncul dalam surat dakwaan Fathanah terkait dugaan tindak pidana pencucian uang. Dalam surat dakwaan, Vitalia yang berprofesi sebagai model itu disebut menerima sejumlah uang.

Selain itu, wanita bernama asli Andi Novitalia itu juga disebut menerima perhiasan. Vitalia juga disebut mendapatkan mobil Honda Jazz berwarna putih dari Fathanah.

Ayu Azhari juga disebut menerima sejumlah uang dari Fathanah. Dalam surat dakwaan, aktris bernama asli Khadijah Azhari diantaranya pernah menerima uang senilai 800 US dolar pada November 2012.

Ayu juga disebut perna menerima uang senilai 1000 US dolar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement