Kamis 12 Sep 2013 22:48 WIB

Menteri Peserta Konvensi Diminta Mundur, Jika...

Rep: Dyah Ratna Meta Novi/ Red: Karta Raharja Ucu
Sutan Bhatoegana
Foto: Edwin Dwi Putranto/Republika
Sutan Bhatoegana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR RI, Sutan Bhatoegana meminta menteri yang ikut konvensi capres Demokrat, tetap fokus melayani rakyat. Jika tak mampu, ia menyarankan untuk mundur.

Dari sebelas peserta konvensi, dua di antaranya menjabat sebagai menteri, yakni Menteri BUMN, Dahlan Iskan dan Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan. Sutan menyebut seorang menteri harus mengutamakan kerjanya demi kepentingan rakyat.

"Kalau memang merasa mampu bekerja dengan baik dan bisa mengikuti konvensi dengan baik pula, tidak masalah," ujarnya, Kamis (12/9).

Karenanya, ia meminta keduanya tidak menggunakan fasilitas kementerian saat mengikuti konvensi. Misalnya saat kampanye menggunakan biaya sendiri, bukan fasilitas negara.

Agar tidak mengganggu kinerjanya sebagai menteri, Sutan menyarankan keduanya bisa menggunakan hari Sabtu dan Minggu untuk kampanye. "Itu hari libur, silakan saja kalau mau kampanye," terangnya.

Namun, Sutan berpendapat jika keduanya meletakkan jabatan sebagai menteri karena ingin fokus mengikuti konvensi, hal itu lebih baik. Sebab, ia bisa mencurahkan seluruh pikiran dan kemampuannya untuk meraih kursi presiden pada 2014 mendatang.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement